Download Template Blogger Premium Gratis DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat šŸ’”

Pengertian dari Kodular

Pengertian dari Kodular adalah salah suatu aplikasi atau tools IDE Open Source seperti App Inventor. Kodular ini memiliki fitur-fitur widget yang pali

Pengertian dari Kodular adalah salah suatu aplikasi atau tools IDE Open Source seperti App Inventor. Kodular ini memiliki fitur-fitur widget yang paling banyak dari tools IDE sejenisnya. Situs Kodular ini tidak hanya bisa membuat aplikasi Android saja, tapi juga bisa mengunggah hasil pembuatan aplikasi tersebut ke dalam Kodular Store dan/atau bisa membuat ekstensi sendiri untuk menjadikan widget yang belum ada dari bawaan. Pada sebelum ada perubahan nama Kodular, situs ini diberi nama Makeroid.
Saat ini, Situs Kodular ini terus berkembang dalam pembuatan aplikasi tools untuk memudahkan si developer dalam membuat aplikasi Android tanpa coding (ketik program). Untuk pembuatan aplikasi Android, hanya mengandalkan drap dan drop saja dan menyusun puzzle blok program agar program aplikasi tersebut bisa berjalan dengan baik.
Anda bisa menambahkan beberapa media iklan di dalam aplikasi Android buatan anda sebagai penghasilan uang. Situs Kodular ini sering terjadi error dalam pembuatan aplikasi Android yang dikarenakan melewati batas kuota hosting. Project-project app yang hasil ekspor dari Kodular seringkali error ketika melakukan impor atau migrasi project-nya ke dalam tools IDE seperti Thunkable, AppyBuilder, bahkan App Inventor, karena perbedaan kriteria pada android:minSdkVersion dalam setiap IDE tools. 

A. Kelebihan

> Banyak fitur media iklan sebagai penghasilan uang.
> Tampilan dashboard lebih ke Design UI/UX.
> Fitur-fitur widget lebih banyak.
> Tidak perlu instal software tambahan.
> Hanya menggunakan web browser saja,
> Hanya mengetik isi parameter dari program blocks tanpa mengetik coding dari nol.
> Bisa menciptakan aplikasi Android lebih efektif dan efisien.
> Membuat program, tinggal lakukan "drag dan drop" pada program blocks yang ada.
> Bisa custom nilai versi dari android:minSdkVersion sesuai dengan keinginan.
> Bisa membuat database lokal dengan SQLite atau TinyDB.
> Bisa mempublish aplikasi atau extension buatan anda ke Kodular Store.

B. Kekurangan

> Batasan maksimum ukuran dalam pembuatan sebuah aplikasi Android adalah 10 MB. Jika kelebihan ukuran, terjadi error ketika sedang melakukan kompilasi.
> Tidak bisa merancang aplikasi Android secara 100 % sesuai keinginan anda.
> Semakin banyak project, semakin lama loading saat memulai buka project.
> Saat ini, web browser yang mendukung Thunkable secara penuh adalah Google Chrome (tidak menutup kemungkinan web browser lain akan menyusul).
> Tidak bisa membuat aplikasi Android launcher, widget, dan theme (tema).
> Harus online (keadaan koneksi intenet aktif).
> Sering error widget-widget yang tidak sesuai dengan kriteria pada android:minSdkVersion.

Anda bisa menciptakan aplikasi Android sendiri tanpa repot-repot dan download software tambahan lainnya seperti Android Studio, hanya cukup gunakan web browser saja. Mudahkan?
AYO TUNJUKKAN KREATIVITAS ANDA!
Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain.Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati.Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh.Kamu mungkin me…

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.