Download Template Blogger Premium Gratis DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara Mengubah Tampilan Dashboard menjadi Dark Mode pada Kodular.io

Kodular ini memiliki fitur yang dimana bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi pengguna Kodular dalam pembuatan aplikasi Android sendiri, yakni fitur
Kodular ini memiliki fitur yang dimana bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi pengguna Kodular dalam pembuatan aplikasi Android sendiri, yakni fitur tampilan Dark Mode yang dapat mengubah tampilan dashboard (bukan tampilan UI di dalam aplikasi Android) pada Kodular yang awalnya berwarna putih menjadi hitam.

Dark mode ini sangat berguna bagi orang yang memiliki bermasalah pada mata yakni penglihatan suatu objek terhadap pengaruh tingkat kontras. Setinggi kontrasnya, semakin mudah membuat penglihatan mata menjadi terganggu yang dikenal dengan silau.

Kali ini, penulis memberikan tutorial cara mengubah tampilan dashboard menjadi Dark Mode pada Kodular dalam pembuatan aplikasi Android sendiri. Hal ini berguna untuk mengurangi penyakit mata yang disebabkan tingkat kontras yang terlalu tinggi pada tampilan dashboard standar pada Kodular.

TUTORIAL VIA VIDEO :



LANGKAH-LANGKAH :
1. Aktifkan web browser di komputer atau laptop anda.

2. Ketikkan http://c.kodular.io pada address bar. Tunggu sampai halaman utama muncul.

3. Melakukan login dengan cara manual atau sistem OAuth. Tunggu beberapa saat sampai redirect ke homepage.

4. Klik ikon Account.

5. Klik Settings.

6. Klik Appearance.

7. Klik Knight.

Ini hasil dari perubahan tampilan dashboard Kodular yang awalnya Standar menjadi Dark Mode.

8. Klik ikon close. 

9. Klik salah satu project yang ada di Kodular untuk melihat tampilan kerja yang telah menjadi tampilan Dark Mode.

10. Ini hasil dari tampilan kerja yang telah menjadi Dark Mode pada Kodular.

SELESAI.

Jadi, kamu yang memiliki bermasalah pada penglihatan mata yang disebabkan tingkat kontras atau cahaya yang terlalu tinggi, bisa mengikuti tutorial ini untuk mengubah tampilan dashboard Standar menjadi Dark Mode pada Kodular sehingga kamu bisa melanjutkan project dalam pembuatan aplikasi Android sendiri dengan menggunakan Kodular.

Sekian...
Terima kasih...

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.