Download Template Blogger Premium Gratis DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Postingan

Cara Mengetahui Android Keystore di Kodular.io

Android Keystore adalah public-key certificate yang berfungsi sebagai “fingerprint” atas APK Android yang dipergunakan oleh Google Play untuk memastik


Android Keystore adalah public-key certificate yang berfungsi sebagai “fingerprint” atas APK Android yang dipergunakan oleh Google Play untuk memastikan bahwa update pada APK adalah berasal dari pemilik APK yang sah. Oleh karena itu, setiap build APK untuk diupload ke Google Play harus menyertakan keystore tersebut.

Kodular juga memiliki keystore pada tiap akun yang berguna untuk fingerprint pada aplikasi Android yang akan diupload ke Google Play Store. Keystore ini sangat berguna apabila ada melakukan update aplikasi Android yang telah upload di Google Play Store. Selain itu, keystore ini berguna untuk memberikan identifikasi dan konfigurasi pada web services seperti Firebase agar aplikasi tersebut bisa integrasi dengan web services tersebut sehingga terjadinya perubahan secara realtime (jika diperlukan).

Kodular juga memiliki keystore sendiri yang digunakan untuk mengidentifikasi pemilik APK dan memastikan bahwa pembaruan APK yang diunggah berasal dari pemilik yang sah. Keystore ini harus disertakan setiap kali Anda ingin mengunggah APK ke Kodular atau ke toko aplikasi lainnya.

Kali ini, penulis akan memberikan tutorial cara mengetahui atau melihat Android Keystore di Kodular.

LANGKAH-LANGKAH :

1. Aktifkan web browser kamu di dalam desktop atau mobile.
2. Buka situs c.kodular.io
3. Lakukan login akun Kodular seperti pada umumnya, bisa menggunakan email langsung atau sistem OAuth.
4. Klik ikon User Profile.


5. Klik Settings.

6. Lihatlah Android Keystore yang ada di akun Kodular kamu.

Selesai...

PERHATIAN :
Jangan diotak-atik apapun yang berkaitan dengan Android Keystore, kecuali kamu memahami penggunaan Android Keystore itu sendiri.

TUTORIAL MELALUI VIDEO :




Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.