Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara Custom Package Name App di Kodular.io




Package Name pada aplikasi Android sangat mempengaruhi dalam pemberian identitas pada aplikasi Android untuk berurusan dengan Google Play Store, transaksi bisnis, pembuatan surat pernyataan apabila ada masalah dengan marketplace aplikasi atau sejenisnya.

Kali ini, penulis memberikan tutorial cara custom package name di dalam Kodular pada pembuatan aplikasi Android sehingga kamu / programmer / developer dapat memberikan nama paket (package name) sendiri. Kamu juga bisa mengganti default package name menjadi custom package name yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kamu.

A. Langkah-Langkah :
1. Bukalah situs c.kodular.io
2. Lakukan sign in terlebih dahulu. Tunggu beberapa saat sampai muncul halaman dashboard.
3. Membuat project baru atau memilih project yang ada.


4. Masukkan bagian Properties >> Advanced properties >> Isikan nama paket (package name) secara bebas, asalkan tidak menggunakan spasi. Tekan Enter.

5. Klik Export >>Pilihlah Ekspor menjadi .APK yang kamu inginkan.


B. Hasil :
1. Pasangkan aplikasi Android yang telah di-custom package name tadi baik di dalam smartphone Android ataupun di emulator Android.
2. Setelah proses pemasangan aplikasi di dalam smartphone Android atau emulator Android. Maka, jangan dibuka aplikasi tersebut, tekan back atau selesai.
3. Buka aplikasi APK Editor biasa atau APK Editor PRO yang terpasang di Android. Apabila, tidak memiliki aplikasi tersebut, bisa download di Google Play Store.
4. Tekan Select Apk from App.
5. Carilah aplikasi yang telah di-custom package name tadi sampai ketemu. Lihatlah hasilnya.



Selesai.

UPDATE (14-08-2023) :

Tutorial dengan cara yang diatas sering error pada pemasangan aplikasi Android di emulator atau smartphone.

Silahkan menonton video untuk tutorial alternatif dari yang atas tadi :



Jadi, kamu bisa membuat aplikasi Android dengan menuliskan nama paket (package name) secara custom atau sendiri dengan menggunakan Kodular. Ini merupakan salah satu fitur kelebihan dari Kodular yakni si programmer atau developer bisa menetapkan nama paket (package name) sendiri dalam pembuatan aplikasi Android.

Sekian, Terima kasih...

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.