Download Template Blogger Premium Gratis DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat šŸ’”

Syarat dan Cara Transfer Pulsa Indosat Termudah ke Nomor Lain

Cara transfer pulsa Indosat ke nomor telepon lain ternyata cukup mudah. Berdasarkan data dari CNN, pengguna operator Indosat Ooredoo Hutchison di Indonesia mencapai lebih dari 102,2 juta pelanggan per tahun 2022.

Oleh sebab itulah, Indosat terus mengembangkan fitur dan layanan termasuk kirim pulsa ke nomor lain. Sebelum itu, perlu mengetahui syarat transfer pulsa agar tidak kebingungan ketika melakukannya namun gagal.

Syarat transfer pulsa Indosat sangat penting untuk menunjang keberhasilan transfer, beberapa syarat tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Masa aktif kartu Indosat pengirim minimal sudah berumur 6 bulan atau 180 hari. Jika masa aktif di bawah ketentuan tersebut, belum bisa menggunakan layanan transfer pulsa.
  2. Nomor tujuan transfer pulsa tidak memiliki tanggungan pulsa SOS atau pulsa darurat. Tujuan yang memiliki tanggungan tersebut tidak bisa dikirimi pulsa.
  3. Pengirim memiliki sisa pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer. Jumlah pulsa yang dikirim minimal juga Rp 5.000 di mana nomor tujuan berada dalam keadaan aktif.

Cara Transfer Pulsa Indosat yang Mudah dan Murah

Perlu Anda ketahui, terdapat biaya transfer pulsa Indosat yang dibebankan kepada pengirim, bukan penerima. Biaya tersebut antara Rp 1.000 sampai Rp 4.000 tergantung pada jumlah nominal yang Anda kirim.

Sebagai tambahan informasi, Indosat juga menyediakan cara minta pulsa. Yaitu melalui panggilan ke *505# atau pulsa darurat di aplikasi mobile. Cara minta pulsa Indosat ini bisa Anda pakai jika tidak ada teman atau kenalan yang mengirim pulsa darurat.

Sedangkan untuk transfer, secara umum Indosat memberikan setidaknya 3 cara untuk mengirim pulsa ke IM3, Mentari, Matrix, maupun operator lain. Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti untuk memberi pulsa ke seseorang.

1. Cara Transfer Pulsa Indosat dengan Panggilan ke *123*151#

Cara pertama dan paling umum, bahkan bisa Anda lakukan menggunakan HP jadul adalah melalui panggilan ke *123*151#.

Pengguna cukup masuk ke menu panggilan, mengetik nomor di atas, lalu klik dial atau panggil. Secara otomatis muncul beberapa menu, pilih transfer pulsa dengan memasukkan angka 1.

Selanjutnya, Anda perlu input nomor tujuan dan nominal di menu berikutnya. Konfirmasi pengiriman jika input data sudah benar dengan memasukkan nomor 1 lagi.

Pengirim pulsa akan mendapatkan notifikasi dari SMS bahwa telah melakukan transfer kepada nomor tujuan senilai nominal tertentu. Dengan kecanggihan teknologi di masa sekarang, cara transfer yang pertama ini cukup jarang pengguna gunakan.

2. Cara Transfer Pulsa Indosat via SMS ke 151

Cara kedua yang memang sudah terkenal sejak dulu, terutama di zaman masyarakat masih menggunakan SMS adalah kirim pesan ke nomor 151. Pengguna Indosat yang ingin mendapatkan transfer pulsa, dapat pula menggunakan menu minta pulsa.

Jika mengirim, masuk ke menu pesan singkat di HP, ketik format berikut ini: Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal transfer.

Contoh: Transferpulsa 085123123 50000

Lalu kirim format SMS tersebut ke nomor 151. Anda akan mendapat SMS konfirmasi akan melakukan pengiriman pulsa ke nomor tujuan itu.

Format di atas bermakna bahwa Anda akan melakukan transfer pulsa ke nomor telepon (tujuan penerima) 085123123 sebesar Rp 50.000.

Anda dapat melakukan pengiriman dengan minimal transfer pulsa Indosat senilai Rp 5.000 saja. Pastikan nomor telepon tujuan merupakan Mentari, IM3, atau Matrix, lantaran Indosat hingga saat ini belum memberi layanan transfer ke operator lain.

3. Cara Transfer Pulsa Indosat dengan Aplikasi Mobile MyIM3

Sebenarnya, transfer pulsa Indosat menggunakan aplikasi MyIM3 tidak ada. Ya, Anda tidak salah baca, sebab Indosat di aplikasinya hanya menyediakan tata cara transfer menggunakan SMS atau telepon di atas tersebut.

Dari informasi resmi Indosat, saat Anda mengirim pulsa ke seseorang, hal tersebut akan pula menambah masa aktif penerima dengan ketentuan berdasarkan jumlah nominal. Jadi, Anda tidak bisa melakukan transfer menggunakan aplikasi tersebut.

Umumnya setiap ponsel (baik smartphone maupun jadul) memiliki menu layanan operator atau biasa disebut UMB. Ketika membuka menu layanan operator, ada beberapa pilihan salah satunya untuk transfer pulsa.

Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada untuk melakukan pengiriman. Jika sudah memenuhi semua persyaratan transfer di atas tetapi masih gagal, sebaiknya menghubungi CS melalui aplikasi mobile.

Sayangnya, ketiga cara di atas tidak ada cara transfer pulsa tanpa biaya. Semuanya membutuhkan biaya kirim dengan besaran berdasarkan nominal pulsa yang Anda transfer.

Itulah syarat dan cara transfer pulsa Indosat termudah, yaitu menggunakan SMS, telepon, atau menu layanan operator bawaan. Kabar baiknya, Anda bisa transfer pulsa sampai limit 1 juta per hari. Di mana maksimal transfer pulsa per transaksi antara Rp 1 sampai Rp 200.000.

Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain.Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati.Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh.Kamu mungkin me…

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.