Download Template Blogger Premium Gratis DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Taman Nasional GWK Di Bali

Pulau Bali yang di kenal dengan sebutan pulau dewata dikarenakan kekentalannya akan budaya adat istiadat dengan pesona alamnya yang begitu indah, deng

Taman Nasional GWK - ungasan. Pulau Bali yang di kenal dengan sebutan pulau dewata dikarenakan kekentalannya akan budaya adat istiadat dengan pesona alamnya yang begitu indah, dengan beragam destinasi wisata yang begitu banyak membuat turis lokal maupun turis asing rela terbang ke pulau bali untuk menghabiskan liburannya.


Salah satu destinasi wisata yang terdapat di bali sangat wajib untuk anda kunjungi ialah Garuda Wisnu Kencana atau kerap di kenal dengan sebutan GWK.


Gwk ialah Taman budaya yang terletak di daerah selatan pulau bali tepatnya di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung, 40km ke selatan dari arah Ibu kota pulau bali denpasar, Indonesia.



Garuda wisnu kencana
image credit by @pakindro


Taman wisata garuda wisnu kencana merupakan maskotnya pulau Bali yang menggambarkan sesosok dewa wisnu yang sedang menunggangi garuda setinggi 121meter.


Meskipun dengan tinggi 121 meter anda masih bisa melihat pahatan batu yang terukir di bagian luar dinding di sekitar area patung gwk, tidak hanya itu di area dalam patung gwk terdapat pula mata air suci yang terletak di dekat patung dewa wisnu, bagi masyarakat yang beragama hindu mata air suci tersebut di percaya akan mendatangkan banyak berkah.


Selain patung yang menjulang tinggi nan megah dengan ukiran begitu indah di area garuda wisnu kencana juga kerap di adakan Live perfomance yang biasanya di adakan pada hari-hari tertentu. Berikut penampilan yang kerap di selenggarakan ialah balinese dance biasa tampil pada jam 10:00 wita, Tari barong pada jam 11:00 - 11:40 wita, joged bumbung pada jam 12:00-15:00 wita, kecak garuda wisnu pada jam 18:30-19:20 wita dan sebagai penutup tari legong pada jam 19:30-20:30 wita.


Meskipun harga ticket masuk ke area taman nasional garuda wisnu kencana tergolong mahal yaitu 80.000 untuk orang dewasa dan 60.000 untuk anak-anak, namun dengan harga segitu anda tidak akan menyesal pasalnya dengan mendapat pengalaman baru melihat patung yang begitu besar yang di rancang oleh seniman terkenal dari bali juga.


Anda juga sudah pasti dapat menyaksikan atraksi-atraksi tari bali yang sudah dikenal di manca negara, oleh karena itu jangan pernah ragu untuk datang dan menghabiskan liburan anda di pulau dewata ini.


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.