Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru

Cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru
Cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru - Dana merupakan aplikasi dompet digital yang sangat populer belakangan ini. kehadirannya ewallet memang membuat perubahan besar khususnya pada hal transaksi pembayaran. bagaimana tidak? Sekarang sudah banyak warung yang menggunakan pembayaran online dengan nontunai karena juga lebih praktis dan prosesnya cepat tanpa harus menggunakan kembalian.

Fitur yang disediakan tidak hanya pembayaran saja melainkan kita juga bisa menabung di e-wallet tanpa harus takut hilang karena semuanya sudah dijamin aman. yang penting jangan sampai hilang saja nomor ponsel yang terdaftar di dana nya agar tidak kehilangan akses untuk login. tapi jika nomor ponsel yang terdaftar di dana hilang maka anda bisa mengikuti cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru dibawah ini.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai Cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru tapi sebelum itu anda harus mengetahui beberapa hal dibawah ini untuk dapat bisa menggantinya.

Terkadang kita sebagai pengguna ponsel pernah saja kehilangan nomor ponsel entah itu disebabkan karena lupa atau terjatuh apalagi chip kartu SIM bentuknya sangat kecil. dengan hilangnya nomor ponsel tentu akan memberikan dampak buruk yang salah satunya tidak bisa login pada aplikasi dana. dengan begitu kita harus tau bagaimana cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru.

Untuk dapat melakukan pergantian nomor dana yang lama dengan yang baru tentunya anda harus memiliki nomor baru sebagai penggantinya. nomor ini jangan sampai terdaftar pada aplikasi dana dulu agar pergantian dapat berjalan dengan lancar.

Berikut merupakan cara yang bisa anda lakukan :

Cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru Terbaru 2022

Silahkan buka aplikasi dana kalian. Pastikan ada koneksi internet yang terhubung.

Jika belum login maka anda bisa login dulu pake nomor yang lama lalu masukin pin yang kalian gunakan.

Setelah sampai pada halaman permintaan kode untuk memasukan otp maka klik "nomor hilang" disinilah anda bisa mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru.

Setelah itu pilih saya sudah tidak memakai nomor yang lama.

Setelah itu masukan pin dana anda yang lama dan akan disediakan kolom untuk mengganti nomor dana yang lama anda dengan yang baru. 

setelah selesai memasukan nomor yang baru maka anda akan diminta kode otp ke nomor yang baru tadi. sedikit lagi langkah untuk bisa mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru.

Setelah itu akan ada notifikasi bahwa apakah kamu setuju untuk mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru jika ya klik lanjutkan. 

Maka nanti anda akan disuruh untuk login kembali menggunakan nomor yang baru. Setelah login menggunakan nomor yang baru maka akun dana anda sudah terganti menjadi nomor baru. begitulah cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru

Pertanyaan yang sering ditanyakan

1. Apakah tutorial cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru akan membuat saldonya hilang?

Tidak,saldo yang ada didalam apabila anda mengganti nomor dana ke nomor baru akan tetap ada utuh. Jadi jangan sampai anda kehilangan nomor ponsel mu lagi ya karena pergantian nomor di dana membutuhkan waktu 90 hari untuk dapat menggantinya ke nomor baru lagi.

2. Bagaimana jika nomor dana yang baru mau diganti sudah terdaftar di dana?

Sebisanya anda harus memiliki nomor dana yang masih fresh belum terdaftar dana jika ingin mengikuti tutoria cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru. Jadi dapat disimpulkan tidak bisa.

3. Bagaimana jika lupa pin dan nomor dana hilang?

Jika keduanya hilang dan lupa maka anda tidak dapat mengakses akun apalagi mengganti nomor ponsel. Minimal mengetahui pin dana maka tutorial cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru bisa dilakukan.

4. Apakah ada cara lain untuk cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru selain langkah diatas?

Ada, apabila anda sudah login ke akun dana maka dapat langsung mengganti nomor ponsel dengan cara pergi ke pengaturan akun saya lalu pilih opsi ganti nomor ponsel.

Setelah itu silahkan ikuti langkah-langkah nya sampai perubahan nomor ponsel berhasil. tidak membutuhkan waktu yang lama mungkin hanya 10 menit saja jika koneksi internet anda cepat proses pergantian nomor dana yang lama dengan yang baru sudah selesai.

5. Bagaimana jika kita masih ingin menggunakan nomor dana yang lama tapi nomornya telah hilang?

Silahkan anda kunjungi provider yang berkaitan dengan kartu SIM Anda lalu cobalah untuk menanyakan ke costumer service apakah bisa membuat nomor lama yang hilang. 

Sepengalaman admin untuk dapat mengganti nomor yang hilang hanya memerlukan KTP dan KK. kartu SIM yang terdaftar juga harus berkaitan dengan pemilik KTP tersebut. jadi jika kartu anda hilang dan nomornya tidak terdaftar atas nama anda maka tidak bisa dibuatkan kartu baru.

Jika terdaftar atas nama saudara 1 kk masih bisa dibuatkan dengan yang baru  yaitu dengan cara mengajak orang yang bersangkutan ke provider tersebut. jangan lupa bawa juga KTP keluarga yang terdaftar.

6. Apakah bisa cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru dalam jangka waktu dekat bisa?

Setelah mengganti nomor dana yang baru maka anda perlu waktu 90 hari untuk dapat mengganti nomor kembali. dibawah hari itu maka anda tidak bisa mengganti nomor baru. Jadi tunggu waktu sampai 90 hari ya.

Jika anda butuh bantuan mengenai masalah akun dana anda maka bisa langsung menghubungi costumer service dana di nomor WhatsApp 081911500445

Untuk yang banyak pulsa bisa telpon langsung ke costumer service dana 24 jam di nomor 1500 445.

Demikian tutorial cara mengganti nomor dana yang lama dengan yang baru. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.