Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara mendapatkan Mesin EDC untuk berjualan bersyarat

Cara mendapatkan Mesin EDC untuk berjualan
Setiap kali keluar untuk berbelanja pasti anda sering melihat orang-orang membayar barang belanjaan menggunakan kartu debit. kartu debit tersebut digesek dalam sebuah mesin lalu mereka memasukan kode pin dan alhasil keluarlah struk bukti pembelian hasil dari belanjaanya. benda tersebut dinamakan mesin EDC.

Bagi yang belum tau mesin EDC adalah sebuah alat yang diggunakan untuk transaksi keuangan. mesin ini sudah banyak sekali diggunakan oleh pedagang kecil-kecilan atau restoran. dengan menggunakan mesin ini pembeli sudah tidak perlu lagi menggunakan uang cash untuk berbelanja. dengan bermodalkan kartu debit anda bisa berbelanja apapun pada toko yang sudah mendukung pembayaran ini.

Penggunaan mesin EDC tentunya menjadi keunggulan bagi pelaku usaha yang menggunakanya. saat ini gaya hidup masyarakat sudah banyak berubah salah satunya yaitu dalam hal bertransaksi. kebanyakan orang-orang sudah tidak mau membawa uang cash terlalu banyak selain rawan mengundang banyak tindak kejahatan membawa banyak uang juga akan merepotkan.

Sistem penggunaan mesin EDC ini sangat mudah. buat anda yang gaptek dengan teknologi juga tidak terlalu susah menggunakannya. bahkan hanya perlu satu kali diajarkan sudah bisa langsung tau caranya.

Berikut ini merupakan tata cara menggunakan mesin EDC bagi pemula

Cara mengoperasikan mesin EDC


Pertama siapkan kartu debit atau kartu kredit yang akan diggunakan

Kedua masukan kartu tersebut kedalam mesin EDC. 

Perhatikan juga tombol yang ada di mesin. fungsi tombol warna hijau yaitu untuk ok/yes. tombol kuning yaitu untuk menghapus angka dan tombol merah yaitu untuk kembali.

Perhatikan dalam meletakan kartu pada mesin EDC. ada dua tipe jenis kartu yaitu yang mempunya chip dan ada yang tidak. jika tidak ada penggunanya yaitu dengan cara digesek. tapi jika ada chip nya anda hanya harus meletaknya saja dibawah mesin dan apabila untuk kartu yang tidak ada chipnya gesek di bagian samping dengan posisi warna hitam menghadap mesin.

Setelah kartu di letakan di mesin maka selanjutnya lihat status yang ada pada layar mesin. maka mesin tersebut akan memunculkan nomor kartu tersebut. jika sudah benar maka klik yes. 

Masukan nominal belanjaanya.setelah itu minta pelanggan untuk memasukan pin debitnya. jika sudah maka selanjutnya anda tinggal klik ok dan tunggu mesin mengeluarkan struknya.

Untuk struknya ada dua yaitu untuk costumer dan satunya lagi untuk toko.

Penggunaan mesin EDC tentunya sangat cepat dan tidak perlu menghitung atau mengeluarkan uang kembalian.

Cara mendapatkan Mesin EDC untuk berjualan


Bagi anda yang memiliki usaha wajib sekali memiliki mesin EDC untuk mempercepat transaksi dan meningkatkan penghasilan penjualan. untuk mendapatkannya anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut .
Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu mendaftar menjadi nasabah. jika anda ingin mesin EDC dari bank BCA maka daftar menjadi nasabah BCA begitu juga dengan yang lainnya. 

Setiap orang yang ingin mengajukan permohonan mesin EDC harus menjadi nasabah terlebih dahulu karena nantinya uang yang didapatkan dari hasil penjualan akan dikirimkan ke rekening bank anda.

Untuk beberpaa persyaratanya bisa anda menyiapkanya sebagai berikut.

  • KTP
  • NPWP
  • Surat keterangan domisili
  • Sertifikat kepemilikan tempat atau surat tempat sewa usaha.
  • Akta pendirian
  • Buku rekening tabungan

Jika persyaratan diatas sudah terpenuhi maka selanjutnya anda tinggal ke bank terkait untuk mengajukan surat permohonan formulir pendaftaran mesin EDC.

Setelah sampai dibank anda akan dikasih formulir pengajuan. Isilah sesuai dengan data yang anda miliki. jika memang sudah nanti cs akan menginfokan dan memberikan instruksi selanjutnya apa yang harus anda lakukan. karena kebijakan masing-masing bank berbeda maka anda hanya harus mengikuti instruksi cs setempat.

Berapa lama pemberian mesin EDC setelah mengajukan permohonan pembuatan mesin EDC?


Untuk waktu kapan pemberian mesin tersebut juga tergantung dari bank yang anda punya. sebaiknya tanyakan pertanyaan ini kepada cs nanti akan diberitahu info kapan dan dimana anda bisa mengambilnya.

Kesimpulan


Kebanyakan orang sudah berbelanja menggunakan kartu debit/kredit. oleh karena itu jika anda punya usaha baik itu warung atau restoran maka sebaiknya meminta pengajuan mesin EDC.

Semua orang bisa melakukan Pengajuan permohonan mesin EDC yang terpenting anda memiliki tempat usaha dan juga persyaratan yang sudah dijelaskan semuanya sudah terpenuhi.

Pertanyaan singkat


Apakah mesin EDC itu gratis?

Mesin EDC pada umumnya diberikan dari bank ke nasabah selama mereka menjalankan usahanya dengan sistem sewa. jadi jika anda tutup usahanya otomatis anda diwajibkan untuk mengembalikannya.

Mesin EDC diberikan secara gratis. yang bayar itu hanya biaya pemeliharaan perbulanya dan biaya dari setiap penjualan transaksi persatuan transaksi.

Berapa potongan EDC BCA?

Biaya potongan mesin EDC BCA yaitu sebesar 0,15 persen. Itu untuk pengguna dan EDC nasabah sesama BCA. tapi jika debit BCA di gunakan pada mesin EDC selain BCA maka biayanya sebesar 1% untuk merchant.

Apakah mesin EDC membutuhkan jaringan internet?

Ya mesin EDC memerlukan jaringan internet. untuk terhubung ke server perbankan mesin EDC membutuhkan koneksi.

Koneksi internet apa saja yang bisa diggunakan mesin EDC?

Mesin EDC bisa menggunakan jaringan internet Telkom, operator ponsel dan WiFi.





Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.