Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara membuat QRIS shopee

Cara membuat QRIS shopee
Cara membuat QRIS shopee - Qris merupakan sebuah metode pembayaran online yang banyak diggunakan orang saat ini. qris sekarang tidak hanya diggunakan oleh restoran atau pengusaha saja tapi melainkan warung-warung kecil juga sudah menggunakanya. 

pembayaran menggunakan qris sangat membantu penjual karena tidak perlu menyediakan kembalian yang banyak lagi. selain itu uang penjualan yang didapatkan tidak mudah hilang karena semuanya sudah terkumpul menjadi saldo dan bisa dicairkan kapan saja.

banyak orang menggunakan qris untuk keperluan belanja seperti membeli baju,tas,makanan,minuman dan masih banyak lagi. Bersyukur sekali di Indonesia disediakan metode pembayaran ini karena kita bisa membayar dari berbagai macam platform baik itu menggunakan e-wallet ataupun mobile banking sekarang sudah ada sistem scan nya.

Fungsi merchant shopee QRIS

1. Membantu penjual untuk dapat bertransaksi secara online
2. Transaksi serba praktis dan tidak ribet
3. Tidak perlu menyediakan kembalian
4. Proses cepat dan bisa cair kapan saja
5. Kondisi keuangan bisa diatur dengan lebih efisien
6. Uang terjaga dan tidak mudah hilang.

Cara daftar merchant shopee dan mendapatkan QR toko

Untuk dapat memiliki kode QR toko milik sendiri tentunya kita harus daftar terlebih dahulu supaya diberikan akun merchant nya. jika anda punya usaha seperti warung atau toko klontong kemungkinan besar pengajuan akan diterima tapi jika tidak punya usaha offline buat saja toko online seperti di shopee lalu anda isi beberapa produk agar terlihat seperti toko pada umumnya. 

Memang tujuan dari membuat QRIS shopee adalah untuk melakukan transaksi penjualan sehingga kita harus memiliki toko/warung baik itu online atau offline. tapi tiap orang juga sangat membutuhkan akun shopee merchant tersebut biasanya untuk mencairkan koin shopee yang menumpuk dari pada tidak diggunakan dan hangus dalam 3 bulan lebih baik dicairkan menjadi uang.

Tanpa berlama-lama lagi yuk ikuti dan pelajari Cara daftar merchant shopee

Pertama instal aplikasi shopee merchant atau shopee partner di playstore atau AppStore pada ponsel android kamu

Setelah itu buka aplikasinya dan apabila anda belum pernah punya akun sebelum nya maka tinggal daftar atau jika sudah punya silahkan login saja.

Setelah login anda akan dialihkan ke halaman utama aplikasi mitra shopee. disana ada banyak sekali fitur dan menu pembayaran yang bisa anda gunakan untuk usaha berjualan. disini anda bebas bisa usaha offline maupun online. dipikir-pikir harga pulsa dan lainnya di merchant shopee sangat murah sehingga keuntungan yang didapat juga lumayan besar.

Cara untuk pendaftaran mitra shopee agar mendapatkan kode QR bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan verifikasi identitas yang caranya bisa anda lihat dibawah ini

Pertama klik verifikasi identitas untuk dapat memverifikasi akun anda. setelah dapat memverifikasi identitas maka nanti anda akan bisa menggunakan saldo merchant dan bisa memiliki merchant shopee dan mendapatkan QR toko


Setelah itu silahkan lengkapi data seperti gambar dibawah ini dimulai dari nama,nomor KTP,tanggal lahir alamat dan yang lainnya.

Jika sudah maka selanjutnya isi data seperti foto KTP dan foto selfie. gunakan foto dan wajah selfie yang jelas agar diterima. pengalaman admin waktu itu memberikan foto KTP dan selfie tidak jelas pengajuanya ditolak karena alasan foto buram.

Jika sudah maka selanjutnya anda mengisi identitas toko yang anda miliki. silahkan masukan nama toko yang ingin anda daftarkan di ikuti dengan alamat toko. jika alamat toko sama dengan alamat ktp maka ceklis saja kolomnya nanti akan otomatis terisi sendiri.

Jika sudah selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan informasi rekening bank yang dimiliki. untuk dapat daftar membuat QRIS shopee merchant maka isilah rekening sesuai dengan atas nama sendiri beserta foto buku depan tabungan dengan jelas.

Selanjutnya apabila nomor rekening tidak sesuai dengan KTP maka bisa menggunakan surat kuasa yang bisa anda tulis sendiri dengan tangan sesuai dengan contoh gambar yang ada di sampingnya. isi saja sesuai format dan anda hanya mengganti nama,tanggal lahir dan tanda tangan sendiri dan pemberi kuasanya.

Jika sudah proses verifikasi akan segera di proses maksimal 24 jam tapi biasanya kalau anda mendaftar pada jam kerja yaitu pada hari Senin sampai Jumat maka akan dijawab secepat mungkin paling cepat 10 menit sudah disetujui. dengan begini langkah untuk membuat QRIS shopee merchant agar bisa CV koin shopee tinggal sedikit lagi.

Contoh merchant anda telah diterima yaitu adalah dengan adanya notifikasi di merchant shopee yang memberitahu bahwa akun anda telah berhasil diverifikasi. 

Tapi jika gagal maka anda akan mendapatkan notifikasi gagal dan akan diberitahu penyebab gagal verifikasi nya sehingga anda dapat mengulang pendaftaran dan memperbaiki kesalahannya.

Langkah selanjutnya cara membuat QRIS shopee merchant agar bisa CV koin shopee yaitu dengan menghubungi cs shopee.

Membuat QRIS shopee harus melakukan pengajuan manual jadi apabila merchant shopee anda telah aktif tapi tetap harus mengajukan permohonan pembuatan kode QR agar dapat di proses dengan cepat.

Untuk caranya bisa lihat dibawah ini

Pertama buka aplikasi shopee merchant anda. lalu pilih Akun saya dan pilih chat dengan costumer service.

Nanti anda akan dihubungkan ke cs nya dan silahkan bilang saja ingin request membuat metode pembayaran menggunakan shopeepay maka nanti cs akan memberitahu perihal mengenai pengajuan kode QR beserta banner nya.

Silahkan isi formulir pendaftaran merchant shopeepay di sini https://shopee-support.formstack.com/forms/id_shopeepay_merchant_registration

Nanti cs akan memberitau bahwa pengajuan pembuatan QR yaitu selama 19 hari kerja bisa juga lebih cepat tergantung proses dari tim terkaitnya.

Anda juga akan disuruh untuk mengisi form untuk mengisi biodata lagi mengenai status toko anda. 

Nanti setelah itu anda juga akan dihubungi oleh shopee untuk melakukan survey mengenai merchant shopee tersebut. tenang saja anda hanya ditanya tujuan membuat merchant shopee tersebut. untuk itu pastikan nomor hp atau email anda aktif untuk menerima pembaruan mengenai status pendaftaran pembuat qris shopee.

Jika pendaftaran sudah selesai dan anda sudah disetujui maka otomatis merchant anda sudah bisa menerima pembayaran menggunakan shopeepay yang dapat di akses pada aplikasi shopee.

Begitulah cara pendaftaran untuk membuat kode QR shopee merchant.

Pertanyaan yang sering diajukan

1. Berapa lama proses persetujuan agar bisa langsung menggunakan QR shopee merchant?

Paling cepat 7 hari hingga 19 hari tergantung dari sananya. nanti anda juga akan di survey dulu melalui telepon mengenai tujuan membuat wr shopee.

2. Apakah bisa ganti nama toko QR shopee yang sudah ada?

Bisa, silahkan anda chat lagi saja cs shopee nya ingin menganti nama toko yang terdapat di shopee merchant. nanti permintaan anda akan segera di proses.

3.  Saldo shopeepay yang tadi sudah dibayar menggunakan qris shopee masuk ke mana?

Saldo shopeepay yang sudah anda bayarkan menggunakan qris maka akan masuk menjadi saldo merchant shopee dan dapat dicairkan ke rekening bank 1x24 jam dan biaya nya gratis.

4. Apakah nanti kita akan dapat cetakan barcode qris shopee pembayaran fisik nya?

Dapat jika persediaan masih ada. anda bisa mendapatkan cetakan barcode yang nanti akan dikirim via paket dan itu semua gratis.

Begitulah cara daftar merchant shopee agar bisa mendapatkan qris untuk cairkan koin shopee semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.