Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS dijamin disetujui

Cara daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS dijamin disetujui
Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online sekaligus sebuah e-commerce yang dimana menyediakan semua kebutuhan finansial masyarakat Indonesia. Dengan akulaku anda bisa meminjam uang dalam bentuk cash atau belanja ke e-commerce tersebut. tidak hanya bisa belanja di akulaku saja tapi kita juga bisa di shopee menggunakan limit pinjaman di akulaku.

Sama seperti pinjaman online lainnya akulaku memiliki limit pinjaman yang dibagikan ke setiap penggunanya. limit pinjaman tersebut bergantung dari status sosial pengguna. Apabila pengguna tersebut masih menempuh pendidikan seperti SMA atau kuliah maka limit pinjamanya hanya paling berkisar antara 10 ribu hingga 300 ribu. akan tetapi jika statusnya bekerja apalagi di pemerintahan maka limitnya yang bisa anda dapatkan paling besar 10 juta rupiah.

Aplikasi akulaku sangat membantu sekali masyarakat yang terkendala dengan kebutuhan finansial nya. mereka menyediakan pinjaman dengan tenor 1 hingga 6 bulan tergantung dari kebutuhan penggunanya. tapi apabila anda ingin meminjam jangan lupa ya untuk membayar tepat waktu agar bisa melakukan pinjaman lagi dikemudian hari. biasanya menurut pengalaman jika telat membayar tidak akan diterima jika mau melakukan pengajuan pinjaman lagi.

Cara daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS

Tentunya apabila kita ingin daftar akulaku dan mengajukan pinjaman pasti harus memiliki dokumen berupa KTP. Selain itu kita juga diharuskan mengisi data pribadi yang sesuai dengan keberadaan kita saat ini. jika data tersebut salah dan tidak sesuai KTP maka biasanya pengajuan untuk verifikasi saja sudah ditolak dan anda tidak dapat melakukan pinjaman.

Banyak orang yang mengeluh tidak bisa mendaftar akulaku karena persyaratan nya yang ribet. menurut orang-orang katanya daftar akulaku sekarang harus memiliki kartu BPJS dan NPWP. tapi sebenarnya hanya orang yang belum tau saja padahal mereka bisa mendaftar akulaku tanpa menggunakan dua dokumen tersebut.

Penasaran bagaimana caranya? Simak dibawah ini

Untuk dapat mendaftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS ada beberapa persyaratan khusus yang harus anda penuhi dibawah ini :

Persyaratan daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS

1. KTP asli

Sebagai syarat utama mendaftar haruslah menggunakan KTP asli baik itu pengguna yang masih status pelajar sampai orang dewasa yang bekerja untuk dafar akulaku pasti harus pake KTP.

Harap diperhatikan KTP yang diggunakan harus jelas dan tidak ada satupun informasi yang blur seperti nomor KTP,nama dan alamat. jika kondisi fisik KTP tidak terbaca maka akan sulit mendapatkan persetujuan.

2. Aplikasi Facebook ORI

Untuk yang ingin daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS harus punya akun Facebook asli yang namanya berdasarkan nama asli kita sesuai KTP dan umur Facebook sudah lebih dari 1 tahun.

Jangan lupa juga gunakan foto asli anda di akun Facebook serta berikan informasi data yang di Facebook secara jelas sehingga akun Facebook tersebut benar-benar real milik anda dan bukan akun Facebook bodong.


3. Nomor ponsel aktif

Sediakan juga nomor ponsel yang masih aktif dan pastikan bisa dipakai untuk bisa menerima SMS. karena nanti pada saat pendaftaran akun akan diggunakan untuk verifikasi jadi nanti akan kode yang diterima di SMS tersebut dan harus dimasukan ke aplikasi akulaku.

Kalau bisa gunakan nomor ponsel yang terdaftar menggunakan data diri sendiri. Hal ini untuk menghindari adanya penolakan. kan sayang banget sudah capek-capek daftar ditolak. buat jaga-jaga saja.

4. Email aktif 

Gunakan email yang masih aktif dan disarankan juga gunakan nama email yang namanya mencantumkan nama anda agar terlihat real sebagai akun email milik sendiri.

Email tersebut nanti juga akan diggunakan untuk menerima kode verifikasi. jadi silahkan verifikasi akun akulaku mu menggunakan email agar apabila sewaktu-waktu lupa password ketika mau login bisa reset password menggunakan email tersebut.

5. Nomor telepon orang terdekat

Siapkan nomor ponsel dari orang terdekat disekitar anda misalnya seperti nomor anggota keluarga,teman,sahabat,pacar atau nomor ART rumah anda.

Pastikan nomor tersebut aktif dan benar karena kalau mau daftar akulaku semuanya harus benar agar mudah di acc dan pengajuan limit anda bisa disetujui.

6. Aplikasi akulaku

Tentunya hal terakhir yang diperlukan untuk mendaftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS adalah aplikasi aslinya. 

Gunakan aplikasi resmi akulaku yang didownload dari playstore ya jangan dari web karena jika kita ambil aplikasi dari web biasanya sudah di modif atau dipasang Malware sehingga bisa berbahaya bagi perangkat dan data pribadi anda.

Langkah-langkah daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS 

Pertama silahkan buka aplikasi akulaku anda. setelah dibuka anda akan diperlihatkan beberapa menu yang lumayan banyak beserta warna dari aplikasinya yang berwarna-warni.

Silahkan pilih akun dan pilih daftar. Pastikan koneksi jaringan internet anda stabil ya karena nanti akan dilakukan upload KTP dan foto selfie karena akan membutuhkan koneksi yang lumayan kuat.

Pertama silahkan masukan nomor hp anda yang aktif dan yang sudah dijelaskan tadi sebelumnya.

Silahkan masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui ponsel anda.

Jika Sudah verifikasi nomor hp maka selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi informasi mengenai data diri anda seperti nama, alamat,pendidikan dan masih banyak lagi. anda bisa liat kolomnya dibawah ini.

Silahkan masukan nomor kontak darurat orang sekitar rumah anda. bisa orang tua,pasangan,saudara,teman sekolah,teman rumah dan teman kerja.

Setelah itu Silahkan isi data pekerjaan anda. Jika anda belum bekerja maka masukan data pekerjaan yang umum saja. misalkan sebagai freelance dengan penghasilan berkisar antara 1,5 sampai 3 juta. untuk tempat pekerjaan nya gunakan nama tempat kerja yang ada di sekitar daerah anda saja.

Harap diingat kalau anda memasukan profesi sebagai pelajar maka kecil kemungkinan pengajuan anda diterima. maka dari itu untuk dapat peluang diterimanya besar maka disarankan untuk mengisi data yang sudah dijelaskan saya tadi di atas.

Setelah itu silahkan masukan data foto diri KTP anda beserta selfie di kolom tempat yang sudah disediakan. untuk gambar pertama ambil gambar foto KTP dan yang kedua gambar foto dengan memegang ktp. contohnya seperti gambar dibawah ini.

Silahkan masukan nomor induk kependudukan anda dibawahnya dan pastikan semua data terisi dengan benar.

Dibawah ini merupakan contoh pengambilan KTP dan foto selfie yang benar. jangan lupa hasil foto KTP dan selfie harus jelas tidak blur,tidak terlalu banyak cahaya dan tidak terlalu gelap. supaya jelas lakukan pendaftaran pada siang hari agar mendapatkan cahaya yang pas.

Langkah selanjutnya untuk bisa daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS adalah dengan menghubungkan akun Facebook anda. silahkan hubungkan satu akun Facebook anda dengan kriteria yang sudah saya jelaskan diatas yaitu umur FB 1 tahun dan akun nya nama asli sesuai KTP.

jika sudah semuanya silahkan cek keseluruhan data diri anda apakah semuanya sudah di isi dengan baik dan benar dimulai dari data diri, informasi kontak darurat, informasi pekerjaan,upload foto KTP dan selfie dan akun sosial media Facebook yang terhubung. jika sudah selesai semua akan bertanda ceklis tapi jika masih ada yang belum maka gambarnya seperti jam. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Jika semuanya sudah selesai barulah informasi pengajuan akun akulaku dan limitnya akan segera diaktifkan untuk direview terlebih dahulu. proses review tidak memerlukan waktu yang lama hanya sekitar 30 menit dan paling lama 1 jam. ada kejadian memerlukan waktu lebih lama sampai 24 jam itu karena foto dan wajah selife tidak terlihat jelas.


Setelah diterima maka tampilan limit pinjaman akulaku anda akan seperti dibawah ini. jika limit pinjaman yang diberikan kecil kamu bisa menaikan limit pinjaman dengan melakukan sebuah misi seperti mengisi data-data pribadi seperti informasi status pernikahan,menambahkan Kartu keluarga,alamat perusahaan dan masih banyak lagi.


Informasi diatas adalah tutorial Cara daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS.

Jika anda sudah diterima dan mendapatkan limit maka sudah bisa untuk melakukan pinjaman yaitu berupa uang tunai atau Paylater. untuk tenor yang diberikan ada 1 bulan sampai 6 bulan. untuk pencairan dana pastikan anda juga sudah memiliki rekening bank atas nama sendiri yang akan dihubungkan untuk menerima uang pinjaman tersebut.

Apakah bisa memberikan rekening bank atas nama orang lain untuk menerima pinjaman uang dari akulaku?

Tidak bisa, untuk meminjam uang di akulaku harus memiliki rekening atas nama sendiri. jadi apabila anda ingin meminjam tapi tidak punya gunakan Paylater saja. tapi jika anda butuhnya uang tunai maka lebih baik cari jasa Gestun akulaku.

Gestun akulaku adalah proses pencairan limit pinjaman yang dimana orang tersebut membeli di toko yang mengadakan jasa tersebut nanti uang itu akan cair dan akan diberikan kepada pemilik akun akulaku nya. 

Tapi harap berhati-hati karena jasa Gestun juga banyak penipuan pastikan anda menggunakan jasa yang terpercaya dan sudah banyak testimoni nya.

Cara daftar akulaku bagi pelajar atau mahasiswa yang belum bekerja dan tidak punya NPWP serta slip gaji apakah bisa di terima ?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa untuk mendapatkan pinjaman dari akulaku yaitu minimal harus punya ktp. Jika anda pelajar dan belum bekerja bisa melakukan pinjaman tapi dengan mengubah sedikit informasi ketika mengisi data diri akulaku tersebut. 

Memang sedikit melengceng tapi jika anda butuh banget pinjaman yang penting bisa membayarnya dengan tepat waktu. ketika Ingin meminjam anda juga harus sudah punya recana uang dikemudian hari yang akan bisa membayar tagihan tersebut walaupun anda seorang pelajar atau mahasiswa.

Demikian tutorial Cara daftar akulaku tanpa pake NPWP dan BPJS semoga bisa membantu anda yang sedang kesusahan uang.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.