Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Tips Biar Mendapatkan Peringkat 1 Di Kelas

Mendapatkan Juara Di Kelas

Tips Belajar - Apakah kamu tipe pelajar yang ingin mendapat rangking pertama di kelas?

Ya, pada kebanyakan siswa, mendapat rangking  satu di kelas menjadi sebuah impian. Bahkan, hal ini bukan menjadi impian para siswa saja, melainkan para orang tua pun ingin anaknya mendapat rangking satu.

Namun, masih banyak sekali siswa yang tidak mengetahui tips dan trik mendapat rangking satu secara simple. Tips ini juga telah saya dan beberapa orang buktikan keampuhannya.

Buat kamu yang ingin mendapat rangking satu terus-menerus, tips ini bisa menjadi solusi buat kamu. Apa saja tipsnya? Yuk, simak seelengkapnya!

5 Tips Mendapat Rangking Satu Berturut-turut

Berikut cara sederhana yang bisa kamu lakukan agar mendapat rangking 1 di kelas.

1. Kerjakan Tugas di Awal Waktu

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mengerjakan tugas di awal waktu. Jadi, ketika kamu mendapat tugas dari guru, maka kerjakan tugas sekolahmu dulu, baru bermain kemudian.

Hal ini tentu sangat bermanfaat buat kamu. Selain membantu kamu untuk mendapat rangking 1, beban tugasmu juga akan semakin berkurang. Tips dari saya adalah list setiap tugas yang diberikan, dan kerjakan secepat yang kamu bisa.

2. Selalu Hadir dan Tepat Waktu

Selain nilai pengetahuan, sikap atau afektif juga menjadi salah satu penilaian dari seorang guru. Maka, tips kedua dari saya adalah selalu hadir (kecuali sakit atau keperluan mendesak) dan datang tepat waktu (tidak terlambat). Hal ini akan membuat penilaian sikap kamu dianggap bagus oleh guru sekolahmu. 

3. Tentukan Gaya Belajarmu

Tips ketiga dari saya adalah kamu harus mengetahui gaya atau metode belajar kamu. Jika kamu mengetahui gaya atau metode belajarmu, maka kamu akan semakin nyaman dalam belajar.

Jika kamu menyukai rebahan, coba manfaatkan video pembelajaran yang tersebar di Youtube atau kamu bisa membaca materi di blog ini sambil rebahan.

4. Buatlah Ujian Untukmu Sendiri

Tips keempat agar kamu mendapat rangking satu ialah membuat ujian untukmu sendiri. Membuat ujian untuk diri sendiri akan mengukur sejauh mana kemampuan kognitif kamu.

Tips dari saya, kamu harus mencari referensi soal dari internet dan buatlah durasi pengerjaan sendiri, selain itu, buatlah passing grade sekitar 70 sampai 80 poin.

5. Pastikan Nilai Raportmu Naik

Terakhir, jika kamu sudah melakukan keempat tips di atas, maka saya yakin nilai raportmu akan menjadi lebih bagus.

Hal ini tentunya akan membuat peluang kamu mendapat rangking 1 semakin besar.
Tips dari saya, cobalah untuk meningkatkan nilai raport terutama pada pelajaran pokok dan jika ada nilaimu yang turun, maka temukan penyebab dan solusinya.

Penutup

Beberapa cara di atas bisa kamu gunakan dan tentunya hal ini akan membuat peluang kamu mendapat rangking satu semakin besar. Mengapa? Karena hal ini sudah saya buktikan sendiri, bahkan beberapa teman saya pun pernah membuktikannya.

Saya melakukan 5 tips di atas ketika saya duduk di bangku SMK, dan hasilnya sangat memuaskan sekali. Saya selalu mendapat rangking satu, bahkan berturut-turut.

Nah, itulah beberapa tips agar kamu mendapat rangking satu berturut-turut. Jika kamu mengaplikasikannya dengan benar, maka bukan tidak mungkin jika kamu mendapat rangking satu. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.