Download Template Blogger Premium Gratis DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Apa Itu Toxic?

Toxic Adalah


Manusia adalah makhluk sosial yang memerlukan orang lain dalam hidupnya, salah satunya adalah teman. Dengan adanya teman, maka lingkungan sekitar kita akan menjadi lebih berwarna. Kita bisa saling berbagi cerita dengan mereka, sehingga membuat perasaan lebih lega dan tidak menyimpan beban sendirian.

Namun, apabila kamu merasa negatif, lelah, banyak drama, dan tidak menjadi diri sendiri saat berada di lingkungan pertemanan, segera kenali bahwa kamu berada di lingkungan pertemanan yang toxic.

Ya, kamu harus mengenali apakah kamu berada di lingkungan pertemanan yang baik atau mungkin toxic. Sebab, hal ini akan membuat kamu menjadi pribadi yang selalu negatif dan tidak menjadi diri kamu sendiri.

Lalu, apa saja ciri-ciri orang yang toxic? Tenang, kali ini saya akan membagikan ciri-ciri orang toxic yang harus kamu ketahui. Tapi sebelum itu, saya akan bahas dulu tentang toxic agar kita lebih paham lagi.

Apa itu Toxic?

Melansir dari Merdeka.com, toxic adalah istilah untuk seseorang yang “beracun” atau sifat pribadi yang suka menyusahkan orang dan merugikan orang lain, baik itu secara fisik ataupun emosional.
Seseorang bisa dianggap menjadi racun ketika ia menebarkan sesuatu yang negatif ke lingkungan sekitarnya. Seringkali toxic people di temukan di media sosial, namun dalam kehidupan nyata juga banyak.

Maka dari itu, kamu harus mengenali ciri-ciri orang yang toxic agar bisa terhindar dari pengaruh negatif.

Ciri-ciri Orang Toxic

1. Bersikap Negatif

Orang yang toxic dalam pertemanan, sering merasa tidak puas dengan segala hal yang kamu lakukan dan merasa bahwa kehidupan yang ia jalani penuh dengan ketidakadilan. Karena itu, ia bersikap negatif kepada kamu dan selalu mengkritik, serta tidak pernah memuji kamu.

2. Penuh Drama

Suasana hati orang yang toxic biasanya selalu berubah-ubah, kadang dingin dan kadang hangat, sehingga membuatmu lebih berhati-hati dan kesulitan berada didekat-Nya.

Orang yang toxic dalam pertemanan juga bisa memunculkan drama antara kamu dengan orang-orang di sekitar, terutama pada orang-orang yang membantumu menjadi pribadi yang lebih baik. Terkadang, teman toxic ini juga bisa mengadu domba antara kamu dan teman kamu yang lainnya. Maka, kamu harus berhati-hati terhadapnya.

3. Selalu Membicarakan Tentang Dirinya

Ciri-ciri selanjutnya dari orang toxic adalah selalu mementingkan dirinya sendiri. Ia cenderung tidak memerhatikan orang lain dan beranggapan hanya dirinya sendiri yang boleh menjadi pusat perhatian.
Saat kamu bercerita kepadanya, ia tidak akan peduli dengan apa yang terjadi di hidupmu. Ia akan membalikkan topik kepada diri sendiri agar diperhatikan.

4. Selalu Memanfaatkan Kamu

Ciri orang toxic selanjutnya sudah sangat umum sekali, yaitu hanya memanfaatkan kamu sebagai temannya saja. Teman toxic datang kepada kamu hanya saat ada butuhnya saja. Setelah itu, ia akan pergi dan tidak memedulikanmu.

5. Menceritakan Privasimu Kepada Orang Lain

Namanya juga pertemanan, kita pasti sering sekali berbagi cerita dengan mereka, apalagi seorang wanita. Benar, kan?

Ciri-ciri teman yang toxic adalah suka menyebarkan privasimu atau rahasiamu kepada orang lain. Bahkan meskipun kamu melarang menceritakannya pada yang lain, ia cenderung akan membeberkan rahasiamu kepada orang lain.

6. Suka Memanipulasi

Ciri orang toxic dalam pertemanan yang terakhir adalah ia yang suka memanipulasi atau ia yang tidak mau kalah dan selalu ingin kamu menurutinya.

Caranya, ia akan memberikan kritikan negatif atau sarkasme terhadap penampilan maupun perbuatannya. Ia akan berusaha memanipulasimu untuk selalu mengikuti keinginannya.

Nah itulah 6 ciri orang yang toxic dalam lingkungan pertemanan. Jika kamu punya tambahan lainnya, silakan ketik di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.