Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

7 Cara Menonaktifkan Huruf Kapital Di Android Tanpa Aplikasi

7 Cara Menonaktifkan Huruf Kapital Di Android Tanpa Aplikasi


Cara Menonaktifkan Huruf Kapital Di Android Tanpa Aplikasi - Huruf kapital di Android merupakan sebuah huruf besar pada saat pertama kali di ketik atau setelah tanda titik dan spasi. Huruf kapital akan membuat setiap tulisan yang diketik menjadi lebih baik dan enak untuk dibaca.

Tapi hampir semua orang tidak menyukai huruf kapital di keyboard Android yang mereka gunakan bahkan diantara mereka ada yang mencari cara menonaktifkan huruf kapital di Android.

Sebenarnya cara menonaktifkan huruf kapital di Android bisa kamu lakukan tanpa aplikasi karena kamu hanya perlu mengaturnya melalui pengaturan keyboard di Android. Jadi kamu tidak perlu mencari aplikasi lain untuk melakukannya.

Penasaran bagaimana cara menonaktifkan huruf kapital di Android tanpa aplikasi?

Berikut ini saya tunjukan beberapa panduan mengenai cara menonaktifkan huruf kapital di Android tanpa aplikasi. Silahkan kamu simak dengan baik langkah berikut ini.

Cara Menonaktifkan Huruf Kapital Di Android Tanpa Aplikasi

1. Masuk ke Setelan, Settings atau Pengaturan di Android.

2. Cari menu Bahasa & Masukan.

3. Jika ketemu, buka menu itu.

4. Kemudian tekan pada nama keyboard yang digunakan di hp Android kamu. Nama keyboard itu berbeda-beda, misalnya seperti TouchPal 2015 atau Simple Keyboard.

5. Pilih menu Preferensi.

6. Disana akan muncul menu Kapitalis otomatis atau Kapitalis setiap kata pertama di setiap kalimat.

7. Terakhir, kamu bisa menonaktifkan menu Kapitalis otomatis itu.

Sampai disini, cara menonaktifkan kapitalis otomatis di Android tanpa aplikasi sudah selesai.

Sekarang kamu sudah bisa mengeceknya dengan mengetikan sebuah huruf melalui pesan atau aplikasi teks editor. Pastikan huruf pertama yang kamu ketik tidak besar lagi.

Itulah cara menonaktifkan huruf kapital di Android tanpa aplikasi. Cara ini juga bisa kamu lakukan di berbagai jenis perangkat Android seperti Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Xiaomi dan lain-lain.

Mungkin setiap perangkat memiliki cara tersendiri untuk bisa masuk ke menu Preferensi. Tapi yang pasti, menu Preferensi bisa kamu temukan di dalam menu Bahasa & Masukan yang ada di Pengaturan Android kamu.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.