Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Produk Google Tools sebagai Pendukung Blogger

Anon7secteam

 Produk Google Tools sebagai Pendukung Blogger - Welcome back.. Dipostingan kali ini saya akan membahas tentang produk-produk google yang mendukung Blogger.

Sudah kita ketahui bahwa blogger.com atau blogspot.com merupakan penyedia pembuatan blog yang dimiliki oleh Google, yang biasa digunakan berbagi pengalaman pribadi, sesuatu yang penting bahkan sesuatu yang tidak penting dalam bentuk tulisan, gambar dan media lain. 


Sejak peluncurannya di tahun 1999 oleh Pyra Labs Blogger telah mengalami perubahan dan pengembangan yang sangat signifikan. Bahkan tampilannya sudah sangat jauh berbeda dari yang tahun 1999 dengan Blogger di tahun 2019 sekarang ini. 


Jika di tahun 1999 Blogger tampilannya identik dengan warna biru, dan di tahun 2015 sampai sekarang (2019) ini Blogger berwarna orange dan putih. 


Cukup sekian sejarah singkat tentang Blogger. Tapi, kali ini saya ingin berbagi info tentang produk Google lainya yang sangat penting dan mendukung pengembangan sebuah blog seseorang, terutama blog yang dibuat dari blogger.com. Berikut adalah produk google tersebut.



4 Produk Google yang menjadi Tools Pendukung Blogger


1. Google Webmaster

Tools dari google ini sangat berguna bagi pemilik blog untuk menampilkan top search keyword, indeks link blog serta masalah yang menyangkut link not found dan crawl error, yang disajikan dalam bentuk statikstik yang sangat mudah dipahami. 


Selain itu, di Google webmaster ini ada salah satu tools yang memungkinkan pemilik blog dapat menambah link url blognya agar lebih mudah di indeks oleh google, yaitu di link Google Webmaster. 


2. Google Analytics

Tools ini menampilkan statistik pengunjung sebuah blog, yang menelurusi halaman pengacu, tautan-tautan yang tertuju ke link blog anda, baik itu email, iklan dan lain-lain. Selain itu, tools Google analytics ini menginformasikan artikel yang sering dikunjungi beserta kata kunci yang paling baik untuk blog anda.


3. Google Pagespeed Insight

Tools ini digunakan untuk melihat persentase loading blog, baik pada tampilan desktop dan mobile. Di tools ini juga akan ditampilkan hal apa saja yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan proses loading agar semakin cepat, sehingga proses loadingnya semakin ganteng. Kunjungi link ini untuk test kecepatan blog anda Developer Google.

4. Google Adsense

Tentu anda tidak asing lagi dengan Google AdSense. Adsense adalah salah satu peluang untuk memperoleh penghasilan dari blog dengan menampilkan iklan dari Google. Produk Google satu ini memang pendaftaranya tidak dipungut biaya apapun alias gratis, namun mendaftarnya agar bisa di approve oleh pihak Google sangat susah. 

Namun menurut saya ini tergantung keberuntungan saja, karena ada pula yang mendaftar di Google AdSense hanya beberapa kali mengajukan permohonan langsung di terima. Dengan menjadi mitra Google lewat AdSensenya tentu seorang blogger makin semangat mengelola blognya, baik dari segi kualitas artikel dan optimasi template blog.

Demikian pembahasan pada hari ini, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya...

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.