Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Daftar 5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Logo


Logo adalah salah satu elemen yang penting untuk diperhatikan, apalagi jika Anda ingin memulai bisnis secara online. Dengan logo jualan online yang menarik, brand Anda akan lebih mudah diingat oleh pelanggan.


Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk dapat membuat logo jualan online yang menarik, mulai dari mendesain menggunakan aplikasi desain grafis, menyewa desainer, atau yang termudah, menggunakan berbagai aplikasi atau platform pembuat logo.


Dengan menggunakan platform pembuat logo, Anda dapat menciptakan logo toko online tanpa perlu memiliki kemampuan desain grafis. Ada berbagai jenis platform pembuat logo yang dapat digunakan pada ponsel, maupun secara online.


Aplikasi Ponsel Gratis Untuk Membuat Logo Jualan Online

Berikut 5 aplikasi untuk membuat logo jualan online dengan mudah dan gratis:


1. Canva


Canva adalah salah satu aplikasi yang memiliki fitur cukup lengkap. Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat konten di media sosial, Canva juga dapat digunakan untuk membuat logo toko online.


Aplikasi pembuat logo jualan online ini sudah di-download oleh lebih dari 100 juta pengguna, memiliki rating 4.7/5 dan menjadi aplikasi yang masuk ke jajaran aplikasi Pilihan Editor.


Hampir sama dengan versi online-nya, aplikasi Canva juga memiliki user interface intuitif dan mudah dipahami. Selain itu, Anda juga dapat mengakses database Canva yang menyediakan ratusan stok foto, font, serta berbagai elemen lain yang dapat berguna dalam proses pembuatan logo toko online.


2. PixelLab – App Holdings


Aplikasi untuk membuat logo toko online selanjutnya adalah PixelLab dari App Holdings, yang dapat digunakan secara gratis. Meskipun demikian, akan muncul beberapa iklan ketika menggunakan aplikasi ini.


Selain berbagai fitur standar, PixelLab juga menyediakan fitur background eraser yang dapat memudahkan Anda jika ingin menambahkan suatu elemen dari foto pada logo toko online Anda.


Satu hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan aplikasi ini adalah ada beberapa aplikasi dengan nama serupa. Oleh karena itu, pastikan Anda mengunduh aplikasi dari provider yang benar, yaitu App Holdings.


3. Logo Maker – Iris Studios and Services


Sama seperti PixelLab, ada beberapa aplikasi dengan nama serupa. Pada artikel ini, aplikasi yang direkomendasikan adalah aplikasi Logo Maker dari Iris Studio and Services.


Aplikasi pembuat logo jualan online ini sudah dilengkapi dengan database atau library berisi berbagai elemen yang dapat membantu Anda membuat logo jualan online dengan mudah dan cepat.


Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat logo jualan online, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat poster, iklan, brosur, dan berbagai materi branding lainnya.


4. Logo Maker – Splendid App Maker


Jangan keliru menggunakan aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya. Meskipun memiliki nama yang sama, kedua aplikasi ini dikeluarkan oleh dua provider berbeda, yaitu Iris Studio and Services dan Splendid App Maker.


Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mendesain logo toko online dengan mudah dan gratis. Tersedia juga ribuan pilihan template yang dapat memudahkan proses pembuatan logo.


Sama seperti PixelLab, meskipun dapat digunakan secara gratis, akan ada beberapa iklan yang muncul saat menggunakan aplikasi ini.


5. Palette – PixelPerfect Apps


Salah satu elemen yang penting untuk diperhatikan dalam membuat logo jualan online adalah warna logo. Warna dapat digunakan untuk menyampaikan citra perusahaan secara tersirat.


Proses pemilihan dan pengkombinasian warna logo ini dapat sedikit sulit dilakukan. Misalnya, ada beberapa warna yang sebaiknya tidak cocok digunakan secara bersamaan.


Untuk mempermudah proses pemilihan dan pengkombinasian warna, Anda dapat menggunakan aplikasi Palette. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengambil sampel warna dari galeri, memotret dari kamera, atau dari gambar yang sudah disediakan.


Biasanya, warna-warna yang dihasilkan oleh alam seperti bunga atau gambar pemandangan akan memiliki kombinasi warna yang harmonis.


Situs Untuk Membuat Logo Jualan Online Gratis

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat membuat logo jualan online berbasis website. Ada berbagai situs yang menawarkan layanan ini. Berikut 5 rekomendasi situs untuk membuat logo jualan online:


1. Canva

Canva - 5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Logo Jualan Online

Platform desain grafis serba bisa ini dapat digunakan untuk membuat berbagai proyek visual. Mulai dari slide presentasi, brosur, poster, dan tentunya untuk membuat logo jualan online.


Anda dapat membuat berbagai karya dengan menggunakan aplikasi Canva di smartphone, atau bisa juga dengan mengakses situs resmi Canva melalui komputer atau laptop.


Menariknya lagi, Canva dapat digunakan secara gratis. Namun untuk menikmati berbagai fitur dan elemen premium, Anda tetap harus membayar biaya berlangganan.


2. Visme

Visme - 5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Logo Jualan Online

Situs ini menyediakan berbagai template yang dapat langsung digunakan. Anda juga dapat mengatur sendiri elemen grafis, warna, font, dan lainnya dalam membuat logo toko online menggunakan Visme.


Selain itu, situs ini juga memiliki fitur autosave dan daftar riwayat yang akan menampilkan semua layer dan elemen yang digunakan.


3. LogoMakr

Logo Makr - 5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Logo Jualan Online

Situs untuk membuat logo toko online ini memiliki user interface yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Untuk menggunakannya, cukup pilih berbagai elemen grafis dengan menuliskan kata kunci yang diinginkan di kolom pencarian.


Anda dapat mengkombinasikan berbagai ikon, teks, dan warna untuk dapat menghasilkan logo toko online yang diinginkan.


Selanjutnya, logo dapat didownload secara gratis. Namun, untuk mendapatkan resolusi logo yang lebih tinggi, Anda harus membayar biaya berlangganan sebesar $19.


4. FreeLogoDesign

Free Logo Design - 5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Logo Jualan Online

Untuk membuat logo jualan online melalui situs ini, Anda cukup memilih template yang tersedia, mengubah teks, ikon, dan elemen lain agar sesuai dengan bisnis jualan online Anda, kemudian save logo tersebut.

Ada lebih dari 1000 template yang tersedia dan dapat digunakan pada situs ini. Anda dapat mengekspor logo secara gratis dengan kualitas maksimal 200×200 px. Sedangkan untuk mendapatkan resolusi yang lebih tinggi, Anda harus membayar biaya berlangganan sebesar $39.

5. DesignEvo

Design Evo - 5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Logo Jualan Online

Situs ini memungkinkan Anda untuk membuat logo dari template yang sudah disediakan. Caranya cukup pilih template yang ingin digunakan, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengedit template tersebut sesuai keinginan.

Ada dua paket premium yang ditawarkan, yaitu paket Basic dan Plus. Dengan paket Basic, Anda dapat men-download logo toko online dengan resolusi tinggi. Sedangkan paket Plus memungkinkan Anda untuk men-download file vector sekaligus mendapatkan hak cipta desain yang dibuat.

Berikut tadi 5 rekomendasi aplikasi dan situs yang dapat digunakan untuk membuat logo toko online yang menarik untuk pemula.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.