Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara Membuat Syntax mirip google code

 


Di postingan sebelumnya saya sudah membagikan tutorial Cara Membuat Syntax Highlighter di Blogger. Nah, sekarang saya akan membagikan trik cara membuat syntax highlighter mirip Google Code.


Seperti yang sudah saya jelaskan dipostingan sebelumnya, bahwa Syntax Highlighter adalah script yang dapat membuat kode menjadi warna-warni.


Selain memperindah tampilan barisan kode pada postingan blog, penggunaan Syntax Highlighter juga dimaksudkan agar pembaca dapat dengan mudah mengenal jenis kode yang disajikan oleh penulis.


Efek penggunaan Syntax Highlighter lainnya yaitu, pengunjung akan merasa nyaman ketika membaca konten blog, dan bagi pengelola blog akan membuatnya menjadi lebih professional dalam menyajikan artikel-artikel pada blog tutorialnya.


Syntax Highlighter juga bisa disebut sebagai tools pengganti blockquote, mengingat tampilan blockquote yang tidak mendukung warna-warni untuk kode script, maka solusinya adalah menggunakan Syntax Highlighter ini. Jika anda tertarik untuk menggunakan Syntax Highlighter ini, silahkan ikuti caranya dibawah.


Cara Membuat Syntax Highlighter Mirip Google Code di Blogger/Blogspot

Contoh Syntax Highlighter Mirip Google Code

Cara Memasang Syntax Highlighter Mirip Google Code di Blogger

Pertama, masuk ke Blogger >> Tema >> Edit HTML.


Lalu letakkan kode berikut diatas kode </head>


Note: Khusus untuk kode HTML/JavaScript silahkan parse terlebih dahulu dengan HTML Parse.


Demikian tutorial Cara Membuat Syntax Highlighter Mirip Google Code di Blogger. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya....

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.