Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara Membuat Loading Mirip Youtube

 


Cara Membuat Efek Loading Blog seperti Youtube


Membuat Efek Progress Loading Blog seperti di Youtube - Tutorial blogging kali ini saya akan membahas cara membuat efek loading blog seperti youtube. Nah, kalo anda teliti ketika membuka halaman Youtube, maka anda akan melihat sebuah efek progress loading paling atas situs berwarna merah dari kiri ke kanan.  Dan pasti sudah familiar bagi anda yang sering nonton video di youtube.

Hmm, keren kan? Anda pun bisa membuat efek progress loading seperti itu di Blogger dengan bantuan javascript. Dan caranya pun cukup mudah. Jadi, anda tidak perlu khwatir jika tidak bisa. 


Baik, jika anda minat memasang efek loading ini, untuk mempercantik tampilan blog disaat seseorang membuka artikel di blog anda, maka silahkan memasang efek loading ini. Berikut cara memasangnya adalah sebagai berikut.

Membuat Efek Progress Loading Blog seperti di Youtube


Pertama masuk dulu ke Blogger >> Template >> Edit HTML, setelah itu copy kode di bawah ini dan letakkan di atas kode </body>. Atau melakukan kombinasi Ctrl+F untuk lebih mudah dalam pencarian.

Kemudian Klik Simpan Tema. Sangat simple kan caranya. Dan lihat hasilnya.


Script di atas saya dapat dari blog Kompi Ajaib, jadi jangan khawatir lagi untuk di pasang di template anda, karena pasti working dan valid HTML5 juga.


Sekian tutorial kali ini yaitu tentang Cara Membuat Efek Progress Loading Blog seperti di Youtube. Good luck! Sampai jumpa di postingan selanjutnya...

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.