Download Aplikasi Pemulihan File Penting DOWNLOAD ❤

Pencarian Cepat 💡

Cara Cepat Artikel Terindex Oleh Google Search

 


Cara Agar Artikel Terindex Google dengan Cepat Tanpa Backlink

Cara Agar Artikel Cepat Terindex oleh Google - Welcome back gaes, sesuai judul diatas saya akan membagikan tips cara agar artikel website atau blog cepat terindex google.


Tapi, sebelum itu saya akan sedikit membahas arti blog atau artikel baru agar terindex google. Jadi gini, setiap kali kita membuat blog belum tentu blog baru kita akan tampil di mesin pencari google, salah satu cara mengetahui blog kita sudah terindex di Google atau belum adalah dengan menulis nama domain kita di mesin pencari.


Caranya yaitu dengan menulis site:namadomain.com, misalnya mau ngecek blog ini dengan menulis site:adityatekno.com di mesin pencari google. Jika sudah terindex akan langsung muncul di mesin pencari, namun jika belum terindex tidak akan muncul di mesin pencari.


Dan ini nih yang membuat orang merasa kesal ketika artikel baru atau lama yang sudah dipublikasi di blog tidak terindex Google atau di mesin pencari lainnya.


Akan tetapi tenang saja, kali ini saya akan membagikan tips kepada anda yang mengalami masalah ini agar nantinya artikel yang sudah dipublikasikan bisa dengan cepat terindex oleh Google.

Cara Agar Artikel Terindex Google dengan Cepat Tanpa Backlink


1. Daftarkan Blog ke Google Search Console

Google Search Console atau yang sebelumnya bernama Google Webmaster Tools adalah alat gratis yang disediakan oleh Google untuk membantu memahami dan memantau kinerja blog yang kita miliki.


Nah, salah satu manfaat mendaftarkan blog anda ke Google Search Console adalah bisa mempercepat pengindeksan artikel atau postingan blog terbaru anda.


Lalu bagi anda yang baru saja membuat blog atau pun artikel blog yang sudah anda publikasikan tidak kunjung di index oleh Google, maka coba daftarkan dan verifikasi blog di Google Search Console.


2. Tambahkan Peta Situs ke Google Search Console

Setelah mendaftarkan blog ke Google Search Console dan berhasil verifikasi, hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengirim peta situs dengan cara menambahkan sitemap.xml ke Google Search Console.


Peta situs salah cara penting bagi Google untuk menemukan URL di situs dan berfungsi untuk memudahkan robot spider untuk melakukan crawling (perayapan) ke seluruh URL blog anda.


Dengan menambahkan sitemap.xml, setiap konten yang ada di blog akan terindeks secara otomatis dengan jangka waktu tertentu dan tergantung seberapa mudah Google melakukan perayapan pada situs. Caranya dengan masuk ke Google Search Console >> Peta Situs >> Tambahkan peta situs baru >> masukkan sitemap.xml.


3. Lakukan Inspeksi URL (Fetch as Google)

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan Inspeksi URL postingan anda. Cara ini selalu saya lakukan setelah mempublikasi artikel blog. Sebetulnya perayapan dan indeks normal cukup dengan menambahkan (mengirim) sitemap.xml saja.


Jadi, dengan hanya menambahkan sitemap.xml, konten yang telah dipublikasi akan terindeks secara otomatis dalam jangka waktu tertentu, mungkin bisa 1-2 hari.


Tapi, anda bisa menggunakan salah satu cara yaitu dengan menginspeksi URL postingan blog anda, cara ini agar pengindeksan lebih cepat setiap artikel baru yang telah dipublikasi. Caranya dengan masuk ke Google Search Console >> Inspeksi URL >> Masukkan url postingan blog anda dan tekan enter, lalu tunggu hingga proses loading selesai >> Pilih 'Minta Pengindeksan'.


Langkah-langkah di atas merupakan langkah yang sering saya gunakan ketika saya mempunyai blog baru, tidak hanya blog baru saja, tetapi blog lama juga melakukan cara-cara diatas dan hasilnya memang dalam 1x24 jam blog baru saya di index oleh google. Kemudian untuk artikel baru yang ada di blog lama pun terindex dengan cepat tidak sampai sehari.


Demikian tips Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google. Semoga postingan yang saya bagikan ini bisa bermanfaat dan membantu mengatasi masalah pada blog anda. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya....

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.